The Reason - Hoobastank Mp3
Mp3-Codes.com

Minggu, 31 Januari 2010

ANGAN-ANGAN

Angan-angan adalah sesuatu yang diharapkan dan diinginkan oleh seseorang, atau dapat dikatakan sama dengan cita-cita.Setiap orang pasti memiliki angan-angan. Angan-angan akan sesuatu yang begitu didambakan. Dan setiap orang pasti berharap angannya menjadi suatu kenyataan.

Adanya obsesi hidup serba lengkap di satu sisi, serta pergaulan yang begitu akrab dengan dunia serba mewah. Entah kenapa, ingatan begitu kuat menyimpan sederet trend baru seputar busana, handphone dan sebagainya. Ada selera hidup yang, boleh jadi, di luar kemestian.

Padahal, kenyataan diri berkali-kali menegaskan bahwa semua tuntutan gaya hidup itu di luar kemampuan. Bahwa, membayang-bayangkan sesuatu di luar kesanggupan hanya menguras energi tanpa manfaat. Seolah diri ingin mengatakan, “Inilah kenyataan. Terimalah. Jangan mimpi. Jangan terbuai angan-angan!”
Ketika seseorang mengharapkan sesuatu, dia harus mengetahui bahwa harapannya itu akan berkonsekuensi pada tiga hal:
1. Mencintai apa yang ia harapkan.
2. Ia merasa khawatir tidak mendapatkan apa yang ia harapkan.
3. Ia berusaha untuk mendapatkan apa yang diharapkan dengan segala kemampuannya.
Harapan yang tidak disertai satupun dari tiga hal di atas maka itu hanya angan-angan belaka. Harapan dan angan-angan adalah dua perkara yang berbeda. Setiap orang yang mengharapkan sesuatu maka pada dirinya akan muncul perasaan takut kehilangan apa yang ia harapkan, akan berusaha menempuh jalan untuk mendapatkan apa yang ia harapkan.

Lihat di atasmu, terbang seekor kupu-kupu indah banget, terbang melayang-layang, terus menari-nari di udara. Tiba-tiba kita ingin memilikinya, menangkap dan mendapatkannya. Tapi kupu-kupu itu tidak peduli dengan apa yang kita inginkan… ia terus terbang, melayang, menari-nari di udara. Kita terus mengejarnya, melompat dan hendak menangkap dengan berbagai macam cara, tapi kita tidak mampu menggapainya karena ia terbang makin lama makin tinggi, melayang, melambung, bahkan awan-awan mulai menutupinya!
Kita kemudian sadar, bahwa yang indah, terbang, melambung, melayang ke awan-awan, ke langit kelam, adalah angan-angan. Angan-angan kita yang harus terus dibangun, dibina, dirintis, dikerjakan dengan apa yang bisa kita lakukan tanpa berhenti sedikit pun, maka hal itu hendaknya menjadi tekad dan semangat untuk meraih angan-angan itu!  Cita-cita dan angan-angan mulia.

0 komentar:

Posting Komentar