The Reason - Hoobastank Mp3
Mp3-Codes.com

Rabu, 03 Februari 2010

Kesenangan atau Kebahagiaan


Kesenangan memang indah tetapi ia tidak bertahan lama. Kesenangan datang dari panca indera kita. Mulai makanan lezat, baju mahal, rumah besar, dan mobil baru. Tidak salah memiliki hal-hal itu. Adalah baik untuk memilikinya. Hal-hal itu memang membuat hidup terasa lebih menyenangkan. Tetapi ketahuilah bahwa semuanya itu cepat berlalu. Semuanya itu sementara. Jangan mendasarkan kebahagiaan Anda pada hal-hal yang bersifat sementara. Sandarkanlah kebahagiaan Anda pada hal-hal yang ada di dalam diri Anda. Kesenangan datang dari luar diri kita, sedangkan kebahagiaan datang dari dalam diri kita. Kebahagiaan adalah suatu pilihan. Sebuah keputusan. Sebuah tindakan kemauan.
Ada orang-orang yang tetap bahagia walaupun melewati masa-masa sukar. Ada orang-orang yang sebenarnya tidak ada satu alasan yang bisa membuat mereka senang, tetapi mereka tetap bahagia dari dalam diri mereka. Sebaliknya, ada orang-orang yang sebenarnya punya seribu alasan untuk bahagia (rumah besar, mobil bagus, dan baju mahal), tetapi mereka tidak bahagia di dalam hati.
Hidup bahagia adalah sebuah pilihan, bukan sebuah keadaan. Pilihlah hidup berbahagia. Anda tidak bisa mengendalikan hidup dari luar. Walau hal-hal sulit dan kesukaran pasti datang, tetapi Anda bisa tetap bahagia, karena Anda bisa mengendalikan kebahagiaan Anda dari dalam. Dan siapa yang bisa mengendalikan hidupnya dari dalam, akan menjadi orang yang berbahagia.(bernygomulya.com)

0 komentar:

Posting Komentar